Danramil Kotamobagu Jamin Keamanan Ibadah Natal

0
580

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Untuk memastikan keamanan dan mendeteksi secara dini kemungkinan ancaman keamanan di wilayah Kota Kotamobagu, perlu dilakukan pemantauan dan pengamanan secara berkala di wilayah binaan oleh Babinsa dan jajaran Koramil 1303-01/Kotamobagu, Senin (24/12/2018) malam tadi.

Danramil 1303-01/Kotamobagu Lettu Inf Muyassir aktif melakukan kunjungan monitoring wilayah ditempat-tempat yang menjadi titik rawan maupun obyek vital di wilayah Kota Kotamobagu, salah satunya di Gereja Katolik Kristus Raja yang berada di Kotamobagu, yang melakukan kegiatan perayaan ibadah malam Natal.

“Ditempat ini, kami melakukan komunikasi sosial (komsos) sekaligus pengamanan, guna menjamin kelancaran peribadatan di Gereja. Karena sesuai undang-undang yang berlaku, setiap warga negara mempunyai hak melakukan ibadah sesuai dengan kepercayaan dan keyakinannya masing-masing, ” ujar Danramil.

Sudah merupakan tugas kami TNI “Bersama rakyat TNI kuat.

“Diperlukan koordinasi di setiap kegiatan agar tercipta suatu sinergitas yang baik antara aparat dan masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu, Pastor Paulus Kanisius Rumondor MSC mengatakan, “Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan keimanan kita kepada Tuhan, juga berdoa untuk keselamatan bangsa dan negara agar selalu menjaga kerukunan umat beragama, walaupun berbeda tapi tetap satu juga, ” ujarnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pemuda GP Ansor Kotamobagu, yang bersedia hadir untuk menjaga keamanan peribadatan malam Natal ini,” tambahnya.

Pantauan dari Pendim 1303/Bolmong, untuk pengamanan acara yang hadir di lokasi kegiatan, yaitu dari unsur Babinsa 1303-01/Kotamobagu, Babinkamtibmas, Kapolsek Urban Kotamobagu dan Pemuda GP Ansor Kotamobagu. Selama ibadah malam Natal berjalan aman, lancar dan kondusif.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.