Bupati Bolsel Beri Selamat kepada CPNS yang Lulus

0
515

Bolsel, Inatonreport.Com – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Iskandar Kamaru, manyampaikan banyak selamat kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang berhasil lulus dalam seleksi pegadaan CPNS tahun 2018 khususnya di Kabupaten Bolsel, Kamis (3/1/2018) kemarin.

Menurutnya, seleksi pengadaaan CPNS tahun 2018 Kabupaten Bolsel telah dilaksanakan dengan baik dan sesuai dengan prosedur yang berlaku, dan hasilnyapun telah diumumkan pada beberapa hari yang lalu melalui website pemerintah daerah.

“Bagi saudara-saudara kita yang lulus saya sampaikan banyak selamat, dan bagi yang belum agar tidak berkecil hati, masih banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengabdi pada negara,” ujar Kamaru.

Adapun terkait dengan pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K), sebagaimana diatur dalam peraturan pemerintah (PP) Nomor 49 Tahun 2018, maka untuk pelaksanaanya pemerintah daerah masih akan menunggu Peratuan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (PermenPAN-RB).

“Tentu pengusulannya seperti CPNS kemarin. Hanya saja, pemerintah daerah punya kewenangan lebih dalam menentukan kebutuhan P3K. Dan perlu diketahui bahwa P3K ini hanya diperuntukkan pengisian jabatan fungsional dan jabatan tinggi pratama (esellon II). Olehnya, jabatan struktural dan administrasi tidak bisa di angkat dengan P3K. Untuk fungsional yang akan diangkat lebih ke tenaga guru, kesehatan dan fungsional tertentu lainnya, seperti penyuluh auditor dan lain sebagainnya,” urai Kamaru.

*blm/her

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.