Program UHC Biayai Warga Kurang Mampu

0
440

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Pemkot Kota Kotamobagu menyerahkan tanggungan lewat kartu Badan Penyelenggara Jaminam Sosial (BPJS) kepada warga kurang mampu yang tersebar di Kota Kotamobagu, Selasa (15/01/2019) di aula Kantor Wali Kota Kota Kotamobagu. 

Sekretaris Kota (Sekot) Kota Kotamobagu, Adnan Masinae, mengatakan, hal tersebut merupakan tindaklanjut kebijakan Wali Kota Kotamobagu untuk memperhatikan warga yang kurang mampu untuk bisa di biayai lewat kesehatan,” ungkap Adnan, usai penyerahan kartu BPJS kepada seluruh lurah dan sangadi se-Kota Kotamobagu di aula Kantor Wali Kota. 

” Ini juga menjadi program dalam Universal Healt Coverage (UHC), untuk membiayai warga kurang mampu dalam perlindungan kesehatan lewat BPJS,” terang Adnan.

Menurut Adnan, untuk jumlah pembiayaan yang di alokasikan tahun anggaran 2019 ini, sebesar Rp8,6 miliar.

”Ada 31.521 warga yang tersebar di empat kecamatan yang ada, yang nanti akan mendapatkan kartu BPJS kesehatan,” terang Adnan.

”Dengan ketambahan data pembiayaan warga yang kurang mampu tahun 2019 ini, Kotamobagu sudah mencapai 96 perseb warga yang harus dibiayai dari kalangan kurang mampu,” ujar Adnan.

*mnc/rid

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.