Buka Rembuk Daerah Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2019, Depri Sentil Penggunaan Kendis Kepsek

0
512

Bolmut, Inatonreport.Com -Bupati Bolmut, Drs Hi Depri Pontoh, membuka kegiatan Rembuk Daerah Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2019 dengan Tema “Membangun Generasi Cerdas, Berkarakter dan Berbudaya” yang bertempat di Lantai III Kantor Bupati Bolmut, Rabu (6/3/2019).

Dalam arahannya, Depri mengapresiasi kegiatan yang untuk pertama kalinya dilaksanakan di Bolmut dan di Provinsi Sulut. Dengan harapan forum ini mampu menghasilkan berbagai gagasan yang baik sebagai masukan untuk perumusan program jangka menengah dan jangka panjang bidang pendidikan di Kabupaten Bolmut.

Pemerintah daerah telah menetapkan agenda pembangunan dalam Misi RPJMD Tahun 2018-2023, di mana agenda pertama adalah mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berbudaya. Dan pendidikan menjadi pilar utamanya.

Agenda ini pun menjadi kunci keberhasilan agenda prioritas berikutnya. Dikatakan, era revolusi industri 4.0 merupakan fenomena baru yang menjadi tantangan semua komponen bangsa. Poin pentingnya adalah kita harus benar-benar menyiapkan sejak dini SDM yang mampu bersaing secara global.

Untuk itu, ada beberapa hal yang harus mendapatkan perhatian, diantaranya perlu ditingkatkan kembali kompetensi tenagan pengajar, terutama dalam hal penguasaan teknologi.

Selain itu, instansi pendidikan harus menyediakan fasilitas yang mendukung untuk pembelajaran. Harus diakui hadirnya era revolusi industri 4.0 mengharuskan seluruh aktifitas bersentuhan dengan teknologi informasi.

Dalam kesempatan tersebut, Depri juga mengevaluasi penggunaan aset khususnya kendaraan dinas kepala sekolah. Kepada para pemegang aset diimbau kiranya dapat merawat dan memanfaatkan dengan baik.

Sebelumnya, dilaksanakn penyerahan penghargaan pemenang lomba penataan laboratorium komputer, pengelolaan dana BOS, penataan barang milik daerah/aset, dan pemeliharaan kendaraan dinas operasional kepala sekolah tingkat SD dan SMP.

Turut hadir Wakil Bupati Bolmut Drs Hi Amin Lasena MAP, Sekretaris Daerah Dr Drs Hi Asripan Nani M.Si, Duta Rumah Belajar Wilayah Sulut Asrin Liiise SPd, pimpinan perangkat daerah, para camat, kepala sekolah dan guru.

*hms/Tri B

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.