Ramadhan Tahun ini, Warga Bulawan Sholat di Masjid Baru

0
568

Boltim, Inatonreport.Com – Setelah kurang lebih tiga tahun menunggu rampungnya pembangunan Masjid Al Mutazam, warga Desa Bulawan Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akhirnya bisa memenuhi keinginan mereka, yakni melakukan sholat berjama’ah di Masjid yang mereka idamkan tersebut.

Jumat (19/4) 18.00 Wita, terlihat ratusan jamaah memadati tempat ibadah yang terletak di Dusun lll itu. Selain untuk melakukan Sholat Maghrib, kehadiran jamaah sekaligus juga melakukan doa syukuran atas tempat ibadah mereka yang sudah bisa digunakan walaupun baru rampung 80 persen, serta doa menyambut Nifsu Sya’ban.

Pantauan media ini, azan pertama di Masjid Al Mutazam dikumandangkan oleh Julan Mokodompit. Terlihat masyarakat Bulawan yang didominasi oleh kaum adam berpakaian padu padan antara baju koko sarung dan peci langsung berdatangan dengan wajah berseri pada momentum sholat berjamaah perdana yang di pimpin oleh imam yang baru diangkat yakni Yamin Paputungan.

Sangadi Bulawan, Sulaeman Lendongan, sangat bersyukur Masjid Al Multazam sudah bisa digunakan masyarakat khusunya Desa Bulawan. Menurutnya meski baru sekitar 80 persen bangunan masjid tersebut, tapi sudah bisa digunakan untuk menyambut bulan suci Ramadhan.

“Kami sangat bersyukur Masjid ini (Al Multazam-red) sudah bisa digunakan masyarakat Bulawan. Walaupun baru 80 persen rampung, tapi ini sudah sangat bagus untuk digunakan. Dan menyambut bulan suci Ramadhan nanti, warga Bulawan khusnya Bulawan Induk, akan melaksanakan sholat di masjid sini,” ujarnya.

*Rey/Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.