Wali Kota dan wakil Wali Kota Hadiri Paripurna Istimewa Dalam Rangka HUT Kotamobagu

0
451

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan Hadiri Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memeringati HUT ke-12 Kota Kotamobagu, di ruang sidang DPRD Kotamobagu, Kamis(23/5).

Hadir pula pada kegiatan ini Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang diwakili Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Sulut Jhoni Kenap. Selain itu, hadir beberapa kepala daerah di Sulut maupun perwakilannya.

Paripurna dipimpin Ketua DPRD Kotamobagu Djelantik Mokodompit. Sejak ditetapkannya Perda 27 tahun 2008 tentang penetapan HUT Kotamobagu, maka sejak itu diperingatilah HUT Kotamobagu setiap tahun, kata Djelantik.

Dia juga mengakui, jika pembangunan di Kotamobagu telah berkembang dengan pesat. Salah satu penyebab keberhasilan itu karena kehidupan yang harmonis dari masyarakatnya.

Wali Kota Tatong Bara menyampaikan apresiasi atas kehadiran Gubernur Sulawesi Utara. Wali kota juga mengungkapkan berbagai keberhasilan yang telah dicapai Pemerintah Kota Kotamobagu. Mulai dari penurunan angka kemiskinan hingga indeks pembangunan manusia.

Indeks pembangunan manusia berada pada angka 72,55. “Kotamobagu juga menjadi daerah yang sedang berkembang sehingga banyak investor masuk ke Kotamobagu,” ujar Tatong.

Lebih lanjut katanya, “Semua hasil yang diraih itu tidak lepas dari dukungan semua elemen masyarakat serta bantuan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.”

Jhoni Kenap mewakili gubernur mengimbau segenap Masyarakat Kotamobagu dan stage holder terus memberikan dukungan kepada Pemerintah Kota Kotamobagu.

“Sektor-sektor strategis perlu terus mensinergiskan arah pembangunan dengan Provinsi dan Pusat. Terutama pada pembangunan infrastruktur, kesehatan dan pembangunan daerah tertinggal,” katanya. Ini semua untuk optimalisasi pembangunan, ujarnya.

*Adve

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.