Bantuan Gerakan Infaq Jumat Seribu Ternyata Menyentuh Lapisan Bawah

0
1031

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Gerakan Infaq Jumat Seribu yang dicanangkan Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara di awal tahun 2019, ternyata berjalan baik.

Setiap bulannya infaq yang terkumpul dari seluruh kotak infaq disemua Oraganisasi Perangkat Daerah mencapai Rp 30 juta. Untuk Sekertariat Daerah, kata Ketua Baznas Kotamobagu Rusdin Bonde, dana yang terkumpul bisa Rp 2 jutaan, Rabu(24/7).

Dana yang terkumpul disalurkan untuk bidang pendidikan, kesehatan, dan ekonomi khususnya bantuan bagi usaha rumah tangga. “

Bantuan diberikan kepada usaha-usaha rumah tangga dimana yang bekerja untuk mencari nafkah adalah ibu-ibu rumah tangga. Dimana suami mereka tidak dapat lagi mencari nafkah karena sakit atau lumpuh,” terang Rusdin.

Dibidang pendidikan, Baznas juga telah menyalurkan bantuan bagi siswa kurang mampu. Demikian pula bagi mereka yang sakit di Rumah Sakit kemudian tidak memiliki biaya, Baznas akan ikut membantu biaya perawatan, bebernya.

Sayangnya, keterbatasan personil membuat kerja Baznas agak pelan, akunya. Masih banyak titik yang belum terealisasi penyaluran kotak infaq. Jika semua kotak infaq terdistribusi, ujarnya, maka dana umat yang terkumpul dari gerakan ini akan lebih banyak lagi.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.