Inalillahi, Bayi 9 Bulan Meninggal Dunia saat Kebakaran di Desa Tobongon

0
436

Boltim, Inatonreport.Com – Sunggu malang nasib yang dialami Keluarga Maengkom Ontu dan dan Keluarga Maengkom Olii, warga Desa Tobongon Kecamatan Modayag.

Dua rumah milik keluarga ini ludes terbakar pada Rabu (14/8/2019), sekitar pukul 14:30 WITA. Dan yang lebih memilukan, seorang bayi umur 9 bulan meninggal dunia akibat kebakaran tersebut.

Menurut keterangan pemilik rumah, Serli Ontu, bahwa pada pukul 14.25 WITA, dirinya sedang menidurkan anaknya Vanesa Maengkom, (9 bulan) di ayunan dalam kamar. Setelah korban tertidur, Serli keluar rumah untuk pergi ke tetangga karena ada keperluan. Namun selang beberapa menit, ada warga yang berteriak karena melihat kobaran api dari rumah Serli.

Sontak Serli Ontu kaget dan berlari menuju rumahnya serta meminta pertolongan warga karena ada anaknya yang tertidur di dalam kamar.

Melihat api sudah membesar, warga berdayangan ke lokasi kebakaran dan berusaha mengevakuasi. Namun korban tak dapat diselamatkan.

Menurut data dari Babinsa setempat, sumber api berasal dari rumah keluarga Maengkom Ontu yang di duga karena arus pendek. Api pun dapat di padamkan oleh warga sekitar pukul 15:00 WITA dengan menggunakan ember dan perlengkapan lainnya karena di wilayah kecamatan Modayag bersatu belum ada mobil pemadam kebakaran.

Setelah api padam, korban di bawa ke Puskesmas Modayag dan ditangani oleh dokter Winda Sudirman. Pihak Puskesmas tidak bisa memberikan keterangan karena keluarga tidak mengijinkan korban untuk di otopsi.

Kasus kebakaran ini sudah di tangani Polsek Modayag untuk penyelidikan, sedangkan kerugian material yang terjadi akibat kebakaran tersebut di perkirakan sekitar puluhan juta rupiah.

*

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.