Belum Berkeinginan Maju Pilgub, TB Fokus Selesaikan Tugas sebagai Wali Kota Kotamobagu

0
566
Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara. (f:indorakyat.com)

Inatonreport.Com – Pemilihan gubernur sudah di depan mata. Tahapan pemilihan gubernur dimulai pada 30 September 2019 sesuai dengan PKPU Nomor 15 tahun 2019 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2020.

Pada awak media, usai peringatan Hari Lansia Nasional Provinsi Sulawesi Utara di Kotamobagu, Senin(2/9), Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara dengan tegas menyatakan belum akan ikut pada perhelatan Pilgub tahun depan.

“Saya masih akan menyelesaikan tanggungjawab sebagai wali kota,” kata Tatong yang dilantik bersama Nayodo Koerniawan sebagai wali kota dan wakil wali kota pada September 2018.

Menurutnya, untuk maju sebagai calon wakil gubernur ada banyak mekanisme yang harus dilewati.

“Ada banyak proses panjang harus dilewati,” ujarnya. Mulai dari survey melihat tingkat kesukaan masyarakat. Belum lagi di tingkat partai, bagaimana melihat konfigurasi para calon. Ditambah penilaian partai pengusung yang belum diketahui keinginannya seperti apa. Yang pasti kita lihat saja prosesnya seperti apa, tutupnya.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.