Gaet Investor ke Kotamobagu, Wali Kota Nyatakan Akan Permudah Pengurusan Izin

0
602

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Kedatangan Chairul Tanjung pimpinan Transcrop membuka jalan dibangunnya shoping mall jaringan Transmart di Kota Kotamobagu.

Nilai investasinya terbilang besar. Meski tidak menyebut angka pasti, Chairul pastikan angkanya cukup besar.

“Kita belum bisa menyebutkan angka pasti. Kita akan buat dulu disainnya baru dihitung besarannya,” katanya, Minggu(8/9).

Setelah perizinan selesai, pembangunan langsung dikerjakan, tambahnya.

Terkait perizinan untuk investasi baru, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara menyatakan akan mempermudah seluruh pengurusan izin, katanya di Restoran D’Talaga saat menjamu Bos Transcrop bersama rombongan.

Lebih lanjut, Tatong berharap, tidak hanya mall tapi juga investasi lain dapat ditanamkan di Kota Kotamobagu. Apalagi dia telah menargetkan hingga tahun 2023, nilai investasi yang ditanam di Kotamobagu dapat mencapai Rp 7 triliun.

Mengenai target ini, dipercaya dapat dipenuhi. Seperti pernyataan Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa saat mendampingi Chairul Tanjung, bahwa Kota Kotamobagu merupakan daerah yang memiliki potensi.

Apalagi, katanya, Kota Kotamobagu bakal menjadi Ibu Kota Calon Provinsi Bolmong Raya, tentu membutuhkan sejumlah investasi. “Dengan keterbatasan APBD yang ada, maka diperlukan peran swasta nasional”, ujarnya.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.