Tim Pusat Penilai Kabupaten Sehat akan Kunjungi Bolsel

0
388

Bolsel, Inatonreport.Com – Pemkab Bolsel akan menerima kunjungan dari Tim Pusat Penilai Kabupaten Sehat pada Kamis, (19/9/2019) nanti.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Bolsel, Deddy Abdul Hamid, pada peringatan Tahun Baru Islam atau 1 Muharram 1440 Hijriyah, bertempat di Masjid An Nur, Desa Popodu, Senin (16/9/2019).

Deddy meminta agar seluruh lembaga dan instansi vertikal untuk bisa ikut bersinergi agar kunjungan dari tim pusat tersebut memberikan hasil yang sangat baik bagi Kabupaten Bolsel.

“Untuk kiranya jajaran pemerintah kabupaten, camat, sangadi, Kepsek, Kapus, serta lembaga dan instansi vertikal untuk dapat ikut berpartisipasi,” tutur Deddy.

Sekadar diketahui, Swasti Saba atau Kabupaten Sehat merupakan penghargaan untuk Kota/Kabupaten Sehat (terbagi dalam tingkat pemantapan (padapa), pembinaan (wiwerda) dan pengembangan (wistara). 

Kabupaten/kota sehat merupakan pendekatan kesehatan masyarakat yang bertumpu pada kemitraan pemerintah daerah (lintas sektor) dengan masyarakat dalam mengatasi masalah – masalah kesehatan yang berkaitan erat dengan masalah lingkungan fisik dan lingkungan sosial kabupaten/kota.

Di tingkat kabupaten dimotori oleh Forum Kabupaten Sehat yang mensinergikan pembangunan agar berwawasan kesehatan. Di tingkat kecamatan dipandu oleh Forum Kecamatan Sehat, dan di desa oleh Forum Desa Sehat.

*Her

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.