Diskominfo Pasang Empat CCTV di Persimpangan Jalan

0
621

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Dinas Komunikasi dan Informatikan Kotamobagu kembali memasang empat Closed Circuit Television (CCTV) dibeberapa titik persimpangan jalan.

Empat CCTV ini menambah jumlah CCTV yang telah dipasang sebelumnya. Setelah CCTV baru ini terpasang maka jumlah CCTV yang telah terpasang berjumlah sembilan buah, kata Kepala Bidang Teknik Informasi dan Komunikasi (TIK) Syarif Tongkukut, Selasa(22/10).

Lokasi dipasangnya CCTV di simpang empat Kelurahan Molinow, pintu masuk Kelurahan Mongkonai, simpang empat traffic light Kelurahan Matali dan simpang tiga depan kantor Satlantas Polres Kotamobagu.

Syarif mengatakan, dengan dipasangnya CVTV maka lebih mudah memantau situasi disekitar terpasangnya CCTV. “Sistim CCTV sangat berguna untuk membantu dalam memonitoring atau mengawasi situasi serta kegiatan dilokasi CCTV,” ujarnya.

Apabila terjadi tindak kriminal maka, bukti kejadian dapat dipergunakan pihak kepolisian, tandasnya. Masyarakat pun terbantukan dengan adanya CCTV ini, tutup Syarif.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.