Sembilan Desa di Boltim Terima Reward

0
367

Boltim, Inatonreport.Com – Hasil penilaian pengelolaan anggaran desa dari Kementrian Keuangan (Kemenkeu), sebanyak 9 (sembilan) Desa di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menerima reward sebanyak Rp144. 096.000 khusus tunjangan Aparat.

Demikian dikatakan Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Boltim, Uyun Kunaefi Pangalima, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemerintah Desa dan Kelembagaan, Fitra Damopolii, setelah mengikuti Workshop tata cara penghitungan, pembagian, dan penetapan desa, setiap Desa tahun 2020 di Jakarta pekan lalu.

“Hasil penilaian Kemenkeu, menetapkan sembilan Desa di Boltim berhasil menerima reward sebanyak Rp144. 096.000 khusus tunjangan Aparat Desa,” ujar Damopolii, Rabu (16/10/2019).

“Sembilan desa diantaranya yakni, Desa Tutuyan II, Desa Bulawan, Desa Paret, Desa Buyat II, Buyat Selatan, Desa Bulawan I, Desa Candi Rejo, Bongkudai dan Desa Motongkad Tengah.

Dalam workshop itu, Kemenkeu menyatakan Desa – Desa tersebut berhasil dalam pengelolaan administrasi keuangan yang baik. Reward itu hanya dialokasikan khusus tunjangan aparat Desa dan Kepala Desa (Sangadi),” timpalnya.

Sembilan Desa itu lanjut dia, patut menjadi contoh. Sehingga 80 Desa di Boltim mampu mengelolah keuangan lebih baik lagi.

“Kami berharap ini menjadi motivasi untuk seluruh Sangadi di Boltim untuk kesejahteraan aparat desa sebagai bentuk feedback hasil kinerja,” asa Damopolii.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.