Bolmong Sabet Penghargaan Swasti Saba 2019

0
367

Bolmong, Inatonreport.Com – Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) kembali menerima penghargaan Swasti Saba Kabupaten Sehat dari Pemerintah Pusat.

Penghargaan tersebut Sebagaimana yang tertera pada radiogram dari Kementerian Dalam Negeri Nomor 080/ 12558/SJ.

Dalam Radiogram tersebut Pemerintah Kabupaten Bolmong kembali menerima penghargaan Swasti Saba dari kementerian Dalam Negeri dan kementerian Kesehatan pada tanggal 19 November 2019 mendatang di jakarta.

Sebelumnya Tim Verifikasi Lapangan Kabupaten Sehat  tingkat nasional telah melakukan penilaian pada Kamis (20/09/2019).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong Sahara Albugis menjelaskan, Kabupaten Bolmong mengikuti program kabupaten sehat tingkat pertama atau tingkat Padapa. Tingkat padapa ini diberikan pada kabupaten pada taraf pemantaan. Untuk indikator penilaian atau verifikasi lapangan berupa sarana prasarana kesehatan, kemudian kesehatan pemukiman penduduk.

“Saat ini kita mengikuti tingkat pertama atau nama lainnya tingkat padapa,”katanya

Kepala Bappeda Bolmong Yarlis Awaludin Hatam mengatakan, Kabupaten Sehat diharapkan dapat tercapai suatu kondisi kabupaten dengan suasana bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni dan sebagai tempat bekerja bagi warganya dengan cara terlaksananya berbagai program kesehatan dan sektor lain, sehingga dapat meningkatkan sarana dan produktivitas dan perekonomian masyarakatnya.

*Rid

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.