Penuhi Kriteria, Bolsel Sabet Penghargaan Kabupaten Sehat

0
389

Bolsel, Inatonreport.Com – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi Iskandar Kamaru SPt, menerima penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM), di Gedung Merdeka Bandung, Selasa (10/12/2019).

Penghargaan yang diserahkan oleh Ditjen HAM, Kemenkum HAM tersebut adalah dinobatkannya Kabupaten Bolsel sebagai kabupaten peduli HAM.

Penghargaan tersebut merupakan keempat yang diterima Bolsel.

Bupati Kab. Bolsel Iskandar Kamaru, S.Pt menerima secara langsung penghargaan yang diserahkan oleh Dirjen Ham Kemenkumham.

Menutur Kabag Humas Setda Bolsel, Kasman Jauhari, penghargaan tersebut di terima berdasarkan Peraturan Menteri Hukum Dan Ham RI Nomor 34 tahun 2016 tentang kriteria daerah peduli HAM.

Kriteria yang diberikan bertujuan untuk memotivasi pemerintah kabupaten/kota serta memberikan penilaian terhadap struktur, proses dan hasil capaian kinerja Pemda dalam melaksanakan penghormatan, perlindungan, pemenuhan, penegakan dan pemajuan HAM.

Adapun kriteria yang harus dipenuhi oleh daerah Peduli HAM antara lain hak atas kesehatan, hak atas pendidikan, hak perempuan dan anak, hak atas kependudukan, hak atas pekerjaan, hak atas lingkungan yang berkelanjutan dan hak atas perumahan yang layak.

*Adve

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.