Surveyor SNARS Sambangi RSUD Kotamobagu

0
400

Kotamobagu, Inatonreport.Com – RSUD Kotamobagu kedatangan empat surveyor dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Mereka akan melakukan penilaian selama empat hari berada di Kota Kotamobagu.

Kedatangan tim surveiyor disambut Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu Ahmad Yani Umar bersama Kepala UPTD RSUD Kotamobagu dr.Tanti Korompot, Senin(2/12).

Menurut ketua timnya drg. Lalu Suparna, saat bertatap muka dengan dokter dan para medis, mulai hari ini sampai empat hari kedepan mereka akan memotret semua kegiatan pelayanan di rumah sakit. Sebelum memulai kegiatan penilaian, dia meminta agar dokter dan para medis harus lebih banyak senyum.

“Jangan takut dengan penilaian ini,” katanya. Dia juga mengenalkan anggota tim surveyor lainnya, yang terdiri atas dr.Miryanti.Sp.PK, Oktava Dinaria Girsang.SKp.M.Kep dan dr.Friederich Max Rumintjap Sp OG(k) MARS.

Sementara itu, Kabag Umum RSUD Kotamobagu Yusrin Mantali berharap masyarakat ikut mendukung kegiatan akreditasi ini. “Kami berharap semua aturan yang diberlakukan di RSUD agar dipatuhi baik pasien maupun keluarga pasien,” kata Yusrin.

Lebih lanjut katanya, larangan membawa anak dibawah usia 13 tahun dan larangan merokok di area rumah sakit terus disosialisasikan kepada pasien dan keluarga. Disamping itu, ada aturan-aturan lainnya yang diharap perlu mendapat perhatian masyarakat, ujarnya.

*Ridwan


LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.