Cherish Sampaikan Empat Poin Penting saat Raker Komite IV DPD RI

0
458

Bolmong, Inatonreport.Com – Anggotta DPD RI Dapil Sulut, Cherish Harriete Mokoagow, menghadiri rapat kerja (Raker) Komite IV DPD RI bersama Menteri PPN/Kepala Bappenas Republik Indonesia, Suharso Monoarfa, terkait realisasi Program Kementerian Tahun 2019, Rabu (19/2/2020).

Raker tersebut berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi daerah, dan Rencana Pembangunan Nasional tahun 2020 bidang Ekonomi, Pendidikan, Kesehatan, dan Infrastruktur tahun 2020.

Dalam Raker tersebut, Cherish menyampaikan 4 poin penting, ditambah 1 permintaan khusus kepada Menteri PPN RI.

“Ada Empat poin skala nasional yang sampaikan senator kita di Raker tersebut. Yakni, pemerataan pengembangan pembangunan, lapangan kerja dan kesejahteraan masyarakat, kebijakan pembangunan secara berkelanjutan, dan perhatian Pemerintah kepada pengusaha lokal,” ujar Staf Ahl, Cherish Eka Korompot.

Eka menjelaskan, ada Satu poin khusus yang diminta Cherish kepada Menteri PPN, terkait pembangunan Bandara Loloda Mokoagow, yang berada di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Kecamatan Lolak.

“Saat ini sedang diusulkan untuk peningkatan kapasitas panjang runway dari 2000 meter menjadi 3000 meter, dapat dimasukan dalam slot rencana pembangunan 2020 yang akan dibahas dengan Menteri Keuangan RI. Alhamdulilah, usulan tersebut langsung mendapat respon positif dari pak menteri,” beber Eka.

*Rid

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.