Pemkot Gelar Wisuda Pendidikan Kader Pekka

0
386

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Perhatian Pemerintah Kota Kotamobagu terhadap perempuan terutama perempuan sebagai kepala keluarga patut diapresiasi.

Sebagai perempuan kepala keluarga, para ibu rumah tangga dituntut memenuhi kebutuhan keluarga. Meski berat, mereka tetap berupaya untuk dapat memenuhi kebutuhan keluarga.

Bertempat di Aula Kantor Wali Kota Kotamobagu, Selasa(11/2), para perempuan yang tergabung dalam Yayasan Perempuan Kepala Keluarga (Pekka) menyatakan tekat membangun keluarga yang mapan dan sejahtera.

Yayasan Pekka terbentuk sejak tahun 2000 silam. Kegiatannya
fokus pada pemberdayaan perempuan kepala keluarga untuk menjamin dan meningkatkan penghidupan serta aktif dalam sosial-politik.

Dan, di Kotamobagu yayasan Pekka baru saja terbentuk dengan pengurus yang berasal dari tiap kecamatan.

Selain deklarasi Pekka Kotamobagu, hari ini dilakukan juga Wisuda Pendidikan Kader Pekka. Wisuda kader Pekka ditandai dengan pemakaian selempang oleh Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan, Gunawan Damopolii.

Wisuda dihadiri pula Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anaka (DP3A) Kotamobagu, Rafiqa Bora.

Menurut Gunawan, Pekka Kotamobagu cukup mengagetkannya. “Yayasan ini baru pertama kali didengar hari ini, namun sudah kelihatan gerakannya,” kata Gunawan.

Dia berharap, perempuan Kotamobagu terus diberdayakan. Apalagi perempuan Kotamobagu, diyakininya sangat mumpuni dan hebat dalam berkarya.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.