Disdik Boltim akan Tindak Siswa yang Berkeliaran di Jalan

0
427

Boltim, Inatonreport.Com – Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Yusri Damopolii, akan mengambil tindakan tegas kepada siswa yang telah diliburkan dan masih ada yang terlihat berkeliaran di luar rumah.

Penegasan ini dilontarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (31/3/2020).

“Kami sudah mengeluarkan surat edaran melalui group kepala sekolah, tentang himbauan kepada setiap kepala sekolah agar dapat mengawasi anak sekolah yang telah di liburkan, kemudian masih terlihat berkeliaran di luar rumah. Sehingga itu kepada guru-guru agar dapat memonitoring anak sekolah yang telah di liburkan, karena sekarang masih banyak anak murid yang masih terlihat di luar rumah,” kata Yusri.

“Kepada orang tua agar dapat memantau anak yang ada di rumah, jangan di biarkan berkeliaran di luar rumah ,sebagai mana yang terlihat sekarang masih banyak anak sekolah yang telah di liburkan dan masih terlihat bekeliaran di luar rumah,” sambungnya.

Terkait hal ini, Yusri memastikan akan memantau langsung aktivitas anak-anak sekolah yang diliburkan.

“Kami juga akan turun langsung untuk memantau anak sekolah yang di liburkan, ketika masih ada anak sekolah yang terlihat di jalan kami akan memanggil anak itu dan akan di antarkan kepada orang tuanya, supaya untuk dapat di perhatikan oleh orang tuanya,” tandas Yusri.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.