Warga Kotamobagu yang di Rujuk di RS Kandow Negatif Virus Corona

0
442

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Berdasarkan hasil pemeriksaan Badan Litbangkes Kementerian Kesehatan RI, satu warga Kotamobagu yang sempat diduga terpapar virus Corona. lalu dirujuk dan diisolasi di RS Prof Kandouw Manado pekan lalu, akhirnya dinyatakan negatif.

“Dan alhamdulillah hasilnya negatif. Jadi Kotamobagu sampai sekarang masih aman dari Corona (Covid-19),” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu, dr Tanty Korompot, Senin (9/3/2020).

Tanty pernah menerangkan, gejala penderita yang terinfeksi virus corona yakni hidung berair, pusing, batuk, hingga sakit tenggorokan.

“Nanti, jika hasil menunjukan negatif maka mereka terbebas dari sebutan suspek dan tidak terinfeksi virus corona, sedangkan jika terbukti positif maka baru bisa dikatakan terinfeksi virus corona,” jelasnya

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, meminta agar warga Kotamobagu tetap tenang dan tidak panik dalam menanggapi isu virus corona yang katanya sudah masuk di Kotamobagu. Hal ini disampaikan Wali Kota, kepada sejumlah awak media, usai berkunjung di Kantor KPP Pratama Kotamobagu, Rabu (4/3/2020).

“Mari kita benar -benar menjaga untuk mencegah mewabahnya virus corona dengan selalu melindungi diri dengan cara menggunakan masker. Dan paling pokok selalu menjaga kebersihan,” ajak Tatong, Rabu (4/3/2020).

*Rid

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.