Pemkab Boltim dan Pos Kotamobagu Salurkan BST di Kecamatan Modayag

0
326

Boltim, Inatonreport.Com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bersama PT POS Indonesia cabang Kota Kotamobagu menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) senilai Rp 600.000 rupiah per keluarga, untuk warga terdampak Covid-19 di Kecamatan Modayag.

Bantuan tersebut berlangsung di Aula Kantor Camat Modayag, Sabtu 16/5/2020 dengan jumlah 721.

Assisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Boltim, Priyamos SH mengatakan, untuk mencegah kerumunan dan penularan. Pembagian bantuan BST dilakukan sesuai protokol Covid-19.

“Penyaluran bantuan dilakukan sesuai dengan protokol pencegahan Covid-19. PT POS mengatur jadwal pengambilan bantuan sedemikian rupa, sehingga tidak sampai terjadi kerumunan guna meminimalkan resiko penularan virus corona,” jelasnya.

Lanjut dia, PT POS Kotamobagu bersama pemerintah Kabupaten Boltim pada besok hari, akan melanjutkan penyaluran bantuan BST di Desa Lanud, Desa Badaro dan Desa Buyandi.

“BST untuk warga terdampak Covid-19 akan diberikan selama tiga bulan. Sehingga total selama tiga bulan setiap keluarga penerima manfaat, mendapatkan bantuan senilai Rp 1,8 juta,” tuntasnya.

Turut hadir dalam penyaluran itu, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas Sosial, Camat Modayag dan Kepala Kantor POS Cabang Kota Kotamobagu.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.