Yasti Serahkan BST secara Simbolis

0
390

Bolmong, Inatonreport.Com – Bupati  Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow, menyerahkan secara simbolis bantuan sosial tunai (BST) penanganan dampak Covid 19 kepada 10.010 kepala keluarga (KK) secara simbolis, di Balai Desa Lolak, Kamis (28/5/2020).

Yasti mengatakan, bantuan tersebut adalah wujud dari kepedulian dan tanggung jawab Kementerian Sosial dan Pemkab Bolmong terhadap masyarakat.

“Akibat pendemi Covid-19, aktivitas warga keluar rumah dibatasi dan ini berpengaruh secara ekonomi. Bantuan ini untuk meringankan beban warga,” kata Yasti.

Pendemi Covid-19, lanjut Yasti, menyebabkan pembangunan infrastruktur Bolmong tak jalan selama 2020. Anggaran sebanyak Rp163 miliar untuk infrastruktur di sorong ke penanganan Covid-19.

”Dana DAU dan DAK kita dikembalikan ke pusat. Pusat lantas kembalikan ke warga dalam bentuk bantuan sosial ini,” kata dia.

Ia meminta warga menggunakan bantuan sosial tersebut sebaik – baiknya. Yasti mewanti – wanti aparatnya untuk tidak memotong bantuan tersebut.”Jika ada yang
potong, silahkan lapor saya,” kata dia.

Yasti menyebut, warga Bolmong akan kembali menerima BST pada awal bulan depan. Bantuan bahan pokok juga akan disalurkan pada periode tersebut.

Kepala Dinas Sosial Bolmong Abdul Harris Bambela mengatakan, pencairan serentak dimulai Kamis, bertempat di kantor Camat masing-masing.

“Pemberian bantuan akan berlangsung selama dua hari,” kata dia.

Menurutnya, berdasarkan data DTKS, hanya ada 8243 kepala keluarga penerima. Di luar data tersebut terdapat 1700 an kepala keluarga yang berhak tapi belum tercatat.

”Data tersebut kita perjuangkan dan pada akhirnya semua kuota terpenuhi,” kata dia. Diakuinya ada kendala pendataan. Namun semua sudah teratasi.

*Rid

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.