Proses Belajar di Rumah untuk Siswa di Kotamobagu Diperpanjang

0
462

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Kotamobagu, Dra.Rukmini Simbala SPd, mengatakan sampai saat ini  masih memperpanjang proses belajar mengajar di rumah saja untuk seluruh anak didik.

Hal ini berhubungan dengan belum adanya surat edaran dari Kementerian Pendidikan yang mengharuskan para siswa untuk kembali ke Sekolah atau tatap muka.

“Sehingga saat ini proses belajar masih di rumah saja, prediksi ini kemungkinan akan sampai hingga bulan Oktober mendatang,” ujar Rukmi.

Untuk proses belajar mengajar masih menggunakan sistim Dalam Jaringan (Daring) dan Luar Jaringan (Luring) yakni secara online melalui via handphone android dari rumah masing-masing.

Dan tetap akan ada pemantauan serta meminta laporan dari para guru untuk dokumentasi.

“Jika siswa tidak ada handphone android maka guru yang akan berkunjung kerumah untuk memberikan mata pelajaran,” ucap Rukmi.

Para guru yang berkunjung ke rumah diberikan uang transportasi serta dilengkapi fasilitas kesehatan berupa masker dan handsanitizer yang bersumber dari dana BOS.

Rukmini pun menghimbau kepada seluruh Kepala Sekolah mulai dari SMP/Sederajat dan SD/sederajat untuk mengindahkan aturan tersebut.

*Nux

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.