Wujud Kepedulian Korban Banjir Bolsel, Dandim 1303/Bolmong Serahkan Bantuan

0
380

Bolsel, Inatonreport.Com – Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution menyerahkan paket bantuan kepada warga korban bencana alam dan tanah longsor di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Sabtu (08/08/2020).

Penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis bertempat di Lapangan Futsal Molibagu Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yang diterima secara langsung oleh Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru S.Pt bersama unsur Forkopimda Kabupaten Bolsel.

Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution menyampaikan, bahwa Penyerahan paket bantuan Sembako dilaksanakan secara simbolis oleh Bupati Bolsel bersama Forkopimda dan nantinya akan disalurkan oleh aparat desa kepada warga yang terkena dampak banjir dan tanah longsor secara merata.

“Mudah mudahan dengan adanya bantuan ini dapat mengurangi beban warga yang terdampak musibah banjir dan tanah longsor yang terjadi beberapa hari yang lalu,” tutur Dandim Letkol Inf Raja Gunung Nasution.

Sementara itu, Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru S.Pt mengungkapkan, “Jumlah yang terdampak banjir kurang lebih 24.000 jiwa dan upaya dari Pemerintah Daerah akan memberikan bantuan dari APBD kepada sekitar 5000 jiwa warga terdampak banjir dan ada juga bantuan bantuan dari Forkopimda, Lembaga Sosial, Ormas, dan terakhir kemarin dari Kapolda Sulut,” ujar Bupati.

Lanjut Bupati, Kerjasama antara antara Pemda Bolsel bersama TNI selama ini sudab berjalan dengan baik seperti yang sudah dijalani melalui TMMD dan Karya Bhakti dan kedepannya agar lebih ditingkatkan lagi.

“Terimakasih kepada para donatur donatur yang telah memberikan bantuannya dan ini akan kami salurkan secara merata kepada warga yang terdampak banjir,” tutur Bupati Hi Iskandar Kamaru.

*

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.