Pemkot Sosialisasi Lelang Kendaraan secara Online

0
282

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Pemerintah Kota Kotamobagu dan KPKN Manado,menggelar sosialisasi Lelang Kendaraan Secara Online, di Kantor Dinas Kominfo Kotamobagu, (16/09/2020).

Mulai dari Pendaftar sampai penawaran,termasuk pengumuman dilakukan secara online, dan pembayaran secara online.

Gunardi Kasi Pelayanan Lelang KPKNL Manado mengatakan,
masyarakat bisa mendaftar melalui link www.lelang.go.id.

“Saat mendaftar, mereka bisa memilih kendaraan dan kemudian membayar 50 persen dari harga limit. Setelah itu, peserta lelang bisa mengajukan penawaran lelang online atau close beeding online.
sesama peserta lelang tidak akan mengetahui penawaranya masing-masing,” ujar Gunardi.

“Harga penawaran harus di atas harga limit, nanti akan dibuka bersamaan, baru diketahui siapa pemenangnya. Nanti pemenangnya akan mendapatkan notifikasi dan sms,” jelas Gunardi.

Setelah itu, peserta lelang bisa mengajukan penawaran, dan pemenang akan diberi waktu hingga lima hari untuk melakukan pelunasan pembayaran.

“Namun jika tidak melakukan pelunasan sampai waktu yang ditentukan, maka akandianggap hangus, dan uang muka tidak dikembalikan, akan menjadi oneprestasi. Sementara yang belum menang, uang muka dikembalikan,ken nomor rekeningnya,” terang Gunardi.

Sementara, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kotamobagu, Sugiarto Yunus, mengatakan, pendaftaran dan penawaran hingga Jumat bulan ini pukul 09.59 wita.

“Ada 40 unit roda dua dan lima unit roda empat yang akan dilelang.
Dengan harapan semua terjual dan laku dengan harga tinggi karena Pemda sementara membutuhkan anggaran,” ungkap Yunus.

*Nux

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.