Dinkes Kembali Uji Swab Ratusan ASN

0
320

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu memantau penyebaran Covid-19 melalui pemeriksaan Swab Test massal. Hari ini, 4 Dinas menjalani pengambilan sampel Swab Test yang dilakukan di aula kantor wali kota. Saat dikonfirmasi sudah 153 orang telah terdaftar pada buku registrasi.

“Hari ini yang diambil sampel selain dari 4 dinas, juga dari SIPD dan pegawai Rutan Kotamobagu yang belum sempat diambil sampelnya kemarin,” kata Sekertaris Dinas Kesehatan Kotamobagu Soemartini Soegiharjo, Kamis(17/9).

Soemartini menerangkan, jika hasil Swab Test nanti akan diperoleh 5 hari setelah pengiriman sampel.

“Tidak termasuk hari Sabtu dan Minggu,” katanya. Jadi dihitung 5 hari kerja sejak sampel dikirim, tegasnya. Sampel Swab yang diambil pada Senin dan Selasa, telah dikirim kemarin, Rabu(16/9), sedangkan sampel yang kita ambil hari ini akan dikirim besok, lanjut dia.

Adapun jika hasil Swab Test ditemukan ada yang positif Covid-19 maka seluruh pegawai di kantor tersebut akan diberlakukan kerja dari rumah atau work from home. WFH telah diterapkan pada Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu dimana ditemukan ada staf yang terpapar corona.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.