Disdagkop Kotamobagu Kembali Gelar Diklat Kewirausahaan

0
309

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Pelaku usaha kecil di Kota Kotamobagu mengikuti pendidikan dan pelatihan kewirausahaan, 10-12 November 2020, bertempat di Aula Kantor Wali Kota Kotamobagu.

Selama tiga hari mereka akan memperoleh materi kewirausahaan baik manegemen pengelolaan usaha, pengajuan kredit ke Bank BRI serta praktek pembuatan roti.

Menurut Kepala Bidang UKM dan Koperasi Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kotamobagu, Melva Najoan, Rabu(11/11), kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan ketrampilan pelaku usaha kecil sekaligus memberikan pengetahuan bagaimana mengajukan pinjaman ke perbankkan.

“Kemarin mereka dibekali materi pengelolaan usaha dan pengajuan pinjaman dari Bank BRI. Hari ini, mereka mengikuti praktek cara pembuatan roti dengan berbagai varian isi roti. Besok, mereka akan mendapat materi dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi,” kata Melva.

“Kegiatan ini sudah yang ketiga kalinya, dimana pesertanya berasal dari utusan Desa dan Kelurahan se-Kotamobagu. Masing-masing mengirimkan utusan 5-6 orang,” tambahnya.

Untuk saat ini, ada 50 peserta yang mengikuti pelatihan. Nampak, peserta antusias mengikuti pelatihan terutama pada sesi praktek pembuatan roti. Banyak pertanyaan diajukan oleh peserta yang ingin tahu persis proses pembuatannya.

Dikala pandemi seperti saat ini, banyak usaha kecil yang muncul. Bisnis ini makin marak ketika warga diminta untuk tetap tinggal di rumah.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.