Selama Dua Hari, Dinas Pertanian Bolmong Gelar Workshop

0
388

Bolmong, Inatonreport.Com – Dinas Pertanian, menggelar workshop, yang diikuti Penyuluh dan Staf Lapangan Integration Partisipatory Developmen of Irigation Program, yang berlangsung selama dua hari, 7-8 April 2021.

Kepala Dinas Pertanian Bolmong, Reymon Ratu, mengatakan, tujuan dilaksanakan workshop tersebut, sebagai bentuk upaya dukungan Pemkab Bolmong dan Pemerintah Pusat, dalam mengatasi berbagai kendala untuk meningkakan produksi pertanian.

“IPDMIP ini dapat mempromosikan kesetaraan gender dan meningkatkan gizi, meningkatkan nilai pertanian beririgasi, meningkatkan ketahanan pangan dan mata pencaharian di pedesaan,” ucap Reymon.

Lanjut  Reymon Ratu, pelaksanaan workshop yang digelar itu, diikuti para peserta yang ada di 12 Kecamatan se-Bolaang Mongondow.

“Kegiatan ini diikuti 30 orang. Fasilitator sebanyak 6 orang berasal dari Dinas Pertanian dan konsultasn IPDMIP,” Beber Remon.

Sekadar informasi IPDMIP merupakan program Pemerintah pusat dalam bidang irigasi yang bertujuan untuk pencapaian keberlanjutan irigasi, baik system irigasi kewenangan pusat, kewenangan provinsi maupun kewenangan Kabupaten. Selain itu tujuan dari program ini sebagai upaya mendukung tercapaianya swasembada beras sesuai program Nawacita Pemerintah Indonesia.

*Rid

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.