Dandim Bolmong Pimpin Upacara Pemakaman Militer Almarhum Sertu Rudianto

0
656

B O L M O N G – Suasana haru mewarnai prosesi pemakaman jenazah Almarhum Sertu Rudianto Kartorejo (NRP 31020260480180) anggota Babinsa Koramil 1303-10/Poigar. Almarhum meninggal dunia karena sakit dan meninggalkan 1 orang istri serta 2 orang anak.

Prosesi pemakaman secara militer di pekuburan umum Desa Mondatong Baru Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow, diawali dengan upacara pelepasan jenazah (Alm) Sertu Rudianto Kartorejo dari pihak keluarga kepada TNI, yang Dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP, Senin (17/05/2021).

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP mengungkapkan rasa kehilangan dan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum.

“Selama dalam menjalankan tugas, Almarhum adalah seorang prajurit yang baik, penuh rasa pengabdian, loyal dan mempunyai dedikasi yang tinggi terhadap tugas dan tanggung jawab yang diemban pada dirinya,” ucap Dandim.

Lanjutnya, “Dengan memberikan penghargaan dan penghormatan yang sebesar-besarnya kepada Almarhum, marilah kita doakan semoga Arwah Almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa, Maha Pengasih, Maha pengampun dan Maha penyayang, sesuai dengan amal baktinya terhadap Bangsa, Negara dan Agama,” ungkap Dandim.

Dandim juga berpesan, Bagi kita yang ditinggalkan hendaknya menjadi renungan bahwa kelak kita akan sama seperti Almarhum, menghadap Ilahi. Oleh karena itu pentinglah amal bakti semasa hidup, sebagai wujud keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Sekali lagi kepada keluarga Almarhum kiranya dapat menerima ujian ini dengan penuh keikhlasan, keimanan dan tawaqal.

“Bagi keluarga Almarhum, kami memanjatkan do’a kehadirat Tuhan Yang Maha Esa agar diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menerima ujian ini,” ujar Dandim.

Takdir Ilahi tidak dapat seorangpun yang menghalangi atau menolaknya, dan kita meyakini bahwa semuanya atas kehendak-Nya.

“Semoga almarhum khusnul khotimah, diampuni segala salah dan dosanya, diterima semua amal baiknya dan mendapat tempat yang mulia disisi Allah SWT,” tutur Dandim Bolmong.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.