Pemkot Kotamobagu Segera Melaksanakan Edaran Gubernur Sulut Antisipasi Melonjaknya Covid-19

0
262

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Pasien Covid-19 terus mengalami peningkatan dalam kurun waktu sebulan terakhir. Bahkan, Kota Kotamobagu yang tadinya berada di level kuning kini berubah menjadi level orange.

Dari data yang di rilis Satgas Covid-19 Kota Kotamobagu tercatat 24 orang terkonfirmasi positif Covid-19 per Selasa (6/7/2021) dan belum ada perubahan hingga Rabu Pagi (7/7/2021).

Menyikapi melonjaknya pasien Covid-19 di Sulut, Gubernur Olly Dondokambey telah mengeluarkan instruksi tentang antisipasi peningkatan Covid-19.

Pemerintah Kota Kotamobagu telah memanggil lurah, sangadi serta camat se-Kotamobagu untuk menindaklanjuti Edaran Gubernur tersebut, kata Sekertaris Kota Kotamobagu Sande Dodo.

“Pemerintah Kota Kotamobagu sudah menindaklanjuti Edaran Gubernur Sulut Tentang Antisipasi Peningkatan Covid 19. Instruksi itu jadi dasar hukum dan harus dilaksanakan oleh sangadi dan lurah kepada masyarakatnya,” ujar Sande.

Dia menambahkan, poin-poin penting dalam edaran telah dibahas satu persatu. Dan, apabila dipandang perlu maka akan dikeluarkan pula Surat Edaran Wali Kota Kotamobagu untuk mempertegas Surat Edaran Gubernur. Hal ini perlu dilakukan sebagai upaya menahan lonjakan paparan Covid-19.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.