Bertemu Bupati Bolmong, KPID Sulut Bahas Perizinan TV Berlangganan

0
246

Bolmong, Inatonreport.Com – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Provinsi Sulawesi Utara bertemu Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow.

Pertemuan berlangsung di ruang kerja Bupati Bolmong, Senin (15/11/2021), membahas sejumlah isu.

Ketua KPID Reidi Sumual mengapresiasi pertemuan dia dan anggota KPID Hamri Mokoagow dengan Bupati Bolmong, yang dikatakannya ini bukan sekedar silaturahmi biasa tapi pertemuan ini menghasilkan beberapa hal.

“Sebagai negara hukum, Ibu Bupati menyambut untuk pola perizinan dari lembaga penyiaran apalagi lembaga penyiaran berlangganan TV-TV kabel di Bolmong memiliki potensi untuk menyebarkan informasi, edukasi maupun hiburan,” kata Reidi.

Menurut dia, Ibu Bupati akan menata semua. Selain konten yang sehat tapi juga lembaga penyiaran ini juga berizin dan taat aturan. “Ini akan menjadi pilot projek. Apalagi PTSP Bolmong meraih predikat terbaik dalam pengurusan perizinan,” tambahnya.

Lebih lanjut Hamri menambahkan, bahwa saat ini kita sedang menuju ASO 2022, dimana akan ada migrasi besar-besaran dari TV analog ke TV digital.

Pertemuan ini juga, kata Hamri, dibicarakan persoalan perizinan dari sistim manual ke sistim online. Dan, Bupati Bolmong sangat mendukung terkait perizinan ini dengan menginstruksikan instansi terkait untuk segera melakukan sosialisasi.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.