Wawali Hadiri Penganugerahan Penghargaan Adiwiyata Tingkat Kotamobagu

0
266

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Wakil  Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan SH, menghadiri penganugerahan penghargaan Adiwiyata Tingkat Kotamobagu Tahun 2021, di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kotamobagu, Kamis (02/12/21).

“Salah satu upaya Pemerintah Kotamobagu dalam mewujudkan sekolah yang peduli akan lingkungan hidup, maka berbagai macam program dan kegiatan terus digalakkan. Salah satunya yaitu dengan penilaian Adiwiyata ini,” ucap Nayodo.

Nayodo menambahkan, program Adiwiyata adalah program yang didalamnya mengandung prinsip-prinsip edukatif, partisipatif dan berkelanjutan dalam konteks kepedulian terhadap lingkungan hidup.

“Oleh karena itu, penghargaan yang diserahkan ini merupakan penilaian kepada pihak sekolah yang berhasil melaksanakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup di sekolah atau PBLHS,” kata Nayodo.

Dia berharap semoga dengan diberikannya penghargaan ini, dapat merangsang sekolah dan juga murid serta guru-guru untuk secara sadar, sukarela dan berkelanjutan menerapkan perilaku ramah lingkungan hidup.

Diketahui, ada sekira 21 sekolah yang masuk sebagai peserta calon sekolah adiwiyata, dan ada 10 sekolah yang masuk dengan nilai terbaik.

*Rid

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.