Seleksi Paskibra Kotamobagu Tahun 2022 Bergulir

0
236

KOTAMOBAGU, Inatonreport.Com – Seleksi pasukan pengibar bendera peringatan Hari Paroklamasi 17 Agustus 2022 mulai dibuka. Ratusan siswa mengikuti seleksi sejak Senin (7/3/2022).

Para siswa ini berasal dari 18 sekolah menengah tingkat atas atau sederajat yang terundang mengikuti seleksi. Siswa-siswi utusan sekolah ini menjalani seleksi administrasi yang dimulai dengan pengukuran tinggi badan dan berat badan.

Hingga Rabu (9/3/2022) sudah 11 sekolah yang mengirimkan utusannya. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kotamobagu Anas Tungkagi saat dijumpai disela-sela kegiatan seleksi, mengatakan seleksi Paskibra yang dilaksanakan saat ini sudah termasuk seleksi Paskibra tingkat provinsi.

“Seleksi dilakukan sekaligus dengan seleksi Paskibra Sulut,” ujar Anas. Dia menginformasikan, bahwa Tim Pelatih nanti akan lengkap pada pekan depan setelah pelatih dari unsur TNI dan Polri bergabung.

Adapun jumlah yang lolos adminitrasi tinggi badan dan berat badan belum dapat diinformasikannya. “Kami belum melakukan rekap berapa yang lolos. Jumlahnya akan dihitung setelah semua menjalani serangkaian tes tinggi badan dan berat badan,” tuturnya.

Nampak para siswa utusan sekolah antusias dalam mengikuti rangkaian seleksi yang diadakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga.

Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.