Pj Bupati Bolmong Serahkan Bantuan kepada KUBE dan Penyandang Disabilitas

0
211

BOLMONG, Inatonreport.Com – Pemkab Bolmong melalui Dinas Sosial Kabupaten Bolaang Mongondow memberikan bantuan kepada kelompok usaha bersama (KUBE) dan penyandang disabilitas.

Bantuan diserahkan langsung Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit, Selasa (11/10/2022), di pelataran Kantor Bupati Bolmong.

Hadir pada kegiatan ini, Sekertaris Daerah Kab.Bolmong Tahlis Gallang serta beberapa pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemkab. Bolmong.

Menurut Limi, bantuan ini untuk mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan. Guna menciptakan lapangan pekerjaan dan peluang berusaha bagi masyarakat.

Serta sebagai upaya untuk meningkatkan kepedulian peda penyandang disabilitas. “Penyerahan bantuan hari ini, merupakan agenda rutin Pemkab Bolmong melalui program perlindungan dan jaminan sosial,” kata Limi.

Lebih lanjut ujar Pj Bupati, bantuan ini dalam bentuk barang bagi KUBE dan penyandang disabilitas berasal dari APBD tahun 2022.

Dengan bantuan ini diharapkan kelompok usaha bersama dapat menciptakan inovasi dan kreativitas dalam memenuhi kebutuhan dasar hidup manusia. Sedang untuk penyandang disabilitas dapat melaksanakan fungsi sosialnya sehingga mampu meningkatkan kualitas aksesibilitas atau aktivitas sehari-harinya.

Limi berpesan agar KUBE yang menerima bantuan mempergunakan bantuan dengan sebaik-baiknya dalam upaya meningkatkan pendapatan ekonomi dan kesejahteraan anggota. Sekaligus diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru.

Sehingga katanya, dengan adanya pekerjaan mampu mengurangi tingkat pengangguran terbuka di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Sebanyak 13 kelompok usaha bersama dari mendapat bantuan baik pertukangan, pembuatan kue, usaha kateringan, dan perbengkelan. Disampimg itu, diserahkan pula bantuan berupa kursi roda, tingkat dan alat bantu dengar kepada 16 penyandang disabilitas.

Advertorial

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.