Kebakaran di Kotobangon, Babinsa Bersama Warga Sigap Padamkan Api

0
202

KOTAMOBAGU – – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu Serda Sudirman mendapatkan informasi dari masyarakat adanya kebakaran rumah di wilayah binaan, mengetahui kejadian tersebut Babinsa Serda Sudirman terjun ke lokasi kebakaran bersama petugas pemadam kebakaran dan masyarakat sekitar, Rabu (14/12/2022).

Setibanya dilokasi kejadian, Babinsa Serda Sudirman bersama petugas Damkar dan masyarakat sekitar berjibaku memadamkan api yang melahap rumah permanen yang terletak di jalan Jhoni Suhodo Lingkungan (V) RT/19 RW/08 Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu Timur Kota Kotamobagu.

Diketahui rumah permanen tersebut milik Rolly Kembuan (47). Dimana saat kejadian sekitar pukul 11.00 Wita Rolly bersama anak dan istrinya sedang berada di belakang rumah dan tak selang berapa lama, Yessi Raput (istri korban) melihat ada kepulan api yang berasal dari atap rumah bagian ruang tamu, kemudian saksi spontan berteriak “ada api ada api” mendengar teriakan tersebut Rolly berusaha mengambil air untuk memadamkan api.

Kebakaran tersebut berhasil dipadamkan dengan menggunaka 3 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Kotamobagu yang dibantu oleh Babinsa dan warga setempat sehingga tidak menjalar ke rumah lainnya. Dampak dari kebakaran ini ditaksir sekitar Rp 100.000.000 dengan korban jiwa nihil.

Informasi yang diterima, kebakaran ini terjadi kuat dugaan karena terjadinya arus pendek atau korsleting listrik dan saat ini telah dikoordinasikan bersama Polres Kota Kotamobagu.

Serda Sudirman menuturkan, Kami akan selalu berada ditengah tengah warga dalam situasi apapun baik itu mengatasi kesulitan warga masyarakat seperti yang kita laksanakan saat ini. Dan ini merupakan wujud kami selaku apparat kewilayahan yang selalu sigap dan siap sedia membantu warga yang sedang mengalami kesulitan maupun dilanda bencana.

“Kami juga turut prihatin dengan adanyan kejadian kebakaran rumah ini, bagi keluarga korban semoga tetap sabar dan tabah dan untuk warga lain agar selalu memperhatikan serta memperbaiki instalasi listriknya masing masing,” tutur Babinsa.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.