Praka Rolly Bantu Petani Desa Atoga Timur Panen Tomat

Boltim, Terkini21 Views

B O L T I M – – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-05/Kotabunan Praka Rolly M. Kelmaskosu membantu petani Desa Atoga Timur Kecamatan Motongkad Kabupaten Bolaang Mongondow Timur panen tomat, Rabu (04/01/2023).

Di lahan milik Herman Langke (37) dengan luas lahan mencapai 0,5 hektar, Babinsa membantu petani panen tomat dan kegiatan ini juga bertujuan untuk mendukung semangat dan memotivasi para petani di wilayah binaan.

Menurut Praka Rolly, Tanaman tomat salah satu komoditas penting dan masih menjadi kebutuhan masyarakat. Belum lagi nilai permintaannya cukup tinggi.

“Saat ini pemerintah juga menjadikan tanaman tomat sebagai salah satu komoditas sayuran yang diprioritaskan untuk dikembangkan,” ujarnya.

Sementara itu, Plh Danramil 1303-05/Kotabunan Peltu Junil Tehalu mengatakan, Kegiatan Babinsa merupakn bentuk dukungan bagi para petani tomat di wilayah binaan. Terlebih lagi juga merupakan program Ketahanan Pangan yang digalakkan oleh pemerintah saat ini.

“Diharapkan bantuan dan perhatian dari Babinsa ini mampu membantu pemerintah dalam menjaga Ketahanan Pangan di wilayah binaan, tidak hanya pada tanaman tomat saja akan tetapi juga tanaman sayuran lainnya seperti bayam, daun bawang dan lainnya. Untuk itu, TNI melalui Babinsa terus memberikan dukungan serta semangat kepada para petani untuk menanam sayuran,” tutur Peltu Junil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.