Pj Bupati Buka Musrenbang RKPD 2024 Tingkat Kabupaten Bolmong

0
155

BOLMONG, Inatonreport.Com – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow tingkat kabupaten dan penyusunan Rencana Kegiatan Pembangunan Daerah tahun 2024 dibuka resmi Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit.

Kegiatan Musrenbang berlangsung dilantai 1 Kantor Bupati Bolmong, Desa Lalow, Kecamatan Lolak, Kamis (30/3/2023).

Menurut Penjabat Bupati kegiatan penyusunan RKPD tahun 2024 sangatlah penting. Hal tersebut sebagai penyesuaian pembangunan daerah di tahun 2024 mendatang.

Selain itu kata Limi, RKPD memiliki peran penting sebagai pertanggungjawaban kepala daerah selain sebagai landasan pembangunan daerah.

Pj Bupati Bolmong, juga menambahkan Musrenbang penyusunan RKPD ini dilakukan berpedoman pada pembangunan daerah serta visi misi daerah tahun 2024.

Sehingga lanjut Limi menambahkan, dirinya berharap penuh  agar penyusunan RKPD Tahun 2024, itu menghasilkan dokumen yang dapat menjawab permasalahan serta menopang kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap dengan penyusunan RKPD ini bisa menghasilkan dokumen yang mampu menjawab permasalahan yang ada dan mampu mensejahterakan masyarakat,” ucapnya lagi.

Namun dikesempatan itu juga Pj Bupati Limi Mokodompit, tak pungkuri dirinya mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan yang dinilai sangat baik dan penting bagi daerah Bolaang Mongondow.

Sebab lanjut Limi mengatakan kegiatan muarenbang dan penyusunan RKPD Tahun 2024, ini yang sangat penting dan strategis, karena merupakan forum bagi semua pemangku kepentingan di Kabupaten Bolmong.

Sehingga lanjutnya lagi mengatakan pelaksanaan Musrenbang pada saat ini berdasarkan undang – undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan Nasional.

Yang mengamanatkan bahwa, dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah dan rencana kerja pemerintah daerah yang setiap tahun dilaksanakan baik dari pusat maupun dari tingkat daerah.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebit diantaranya, Kepala Bappeda Provinsi Sulut, Sekda Bolmong, Tahlis Gallang, SIP., M.M., Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling dan wakil ketua DPRD Bolmong Sukron Mamonto. seluruh Kepala OPD lingkup Pemda Bolmong, para asisten, Camat 15 Kecamatan, forum anak, Dandim 1303 BM, Letkol Inf Topqn Angker, S.sos, Kapolres Bolmong, AKBP Slamet Ramelan, SIK, serta unsur Forkopimda lainya.

(Advertorial/Ridwan)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.