Semangat Babinsa Berikan Pendampingan Kepada Petani di Bulan Puasa

Bolmut, Terkini4 Views

B O L M U T – – Meski dalam suasana bulan Ramadhan, tidak menyurutkan semangat dan motivasi Bintara Pembina Desa atau Babinsa untuk melakukan pendampingan kepada para petani yang berada di wilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Serma Mislin anggota Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna yang ikut melaksanakan pendampingan dalam proses perontokan padi hasil panen milik Kusno Labulango di Desa Kuhanga Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kamis (30/03/2023).

Dalam kegiatannya tersebut, Serma Mislin mengatakan, Kegiatan tersebut merupakan upaya dirinya dalam membantu meringankan pekerjaan para petani yang saat ini sedang merontokkan padi hasil panennya.

“Ini merupakan peran aktif kita sebagai Babinsa dalam kegiatan merontokkan padi bersama-sama, dengan harapan akan menambah semangat para petani dalam bekerja,” ujarnya.

Menurutnya, dalam kondisi apapun Babinsa harus selalu aktif dangan turun ke lapangan dalam setiap kegiatan, terutama dalam pendampingan program ketahanan pangan sehingga dengan hadirnya Babinsa menjadi motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Upaya-upaya seperti inilah yang dilakukan para Babinsa Kodim 1303/Bolaang Mongondow khususnya Koramil 1303-15/Bintauna untuk menyukseskan program Ketahanan pangan,” tutur Serma Mislin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.