Gelar Komsos, Babinsa Jalin Kedekatan Bersama Siswa Sekolah Dasar

0
232

B O L M O N G – – Dekat dengan seluruh lapisan masyarakat sudah menjadi ciri khas dari seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa). Tak hanya dari kalangan dewasa, terhadap anak-anak pun Babinsa dengan mudah membaur bersama mereka.

Seperti yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Praka Asjar melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama murid murid Sekolah Dasar Negeri 02 Tapadaka Utara Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (18/04/2023).

Dalam kegiatan komsos tersebut Babinsa Praka Asjar memberikan arahan kepada siswa SD agar selalu bersungguh-sungguh belajar dan selalu disiplin dalam menuntut ilmu demi menggapai cita-citanya agar berguna bagi bangsa dan negara serta menjadi kebanggaan orang tua dan masyarakat.

Lebih lanjut, Praka Asjar juga menyampaikan pesan-pesan positif sembari bersenda gurau kepada anak-anak SD untuk memiliki rasa empati terhadap sesama teman dan sikap menghormati guru serta orangtua.

“Sebagai Babinsa kami secara rutin membantu para guru untuk memberikan masukan dan nasehat kepada generasi muda khususnya siswa SD agar tertanam dalam dirinya sejak dini untuk hidup disiplin dan rajin menuntut ilmu agar bisa menggapai cita-cita mereka sehingga bisa menjadi kebanggaan orang tua dan mengharumkan nama daerah,” tutur Babinsa.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.