Pemkab Bolmong Gelar Halal BI Halal di Desa Mopuya

0
183

BOLMONG, Inatonreport.Com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow menggelar halal bI halal daerah di Desa Mopuya, Kecamatan Dumoga Utara, Kamis (4/5/2023).

Kegiatan halal bI halal dilaksanakan di lapangan olahraga Desa Mopuya, dihadiri oleh masyarakat setempat. Ratusan warga menyambut hangat kehadiran Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit.

Sebelumnya, Limi mendampingi Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandow yang menghadiri kegiatan peringatan 86 tahun masuknya GPdI di tanah Totabuan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Bagasraya, Yadika, Desa Kopandakan II, Kecamatan Lolayan.

Menurut Pj Bupati toleransi antar umat beragama penting dirajut. Apalagi katanya, Sulawesi Utara termasuk Kabupaten Bolaang Mongondow merupakan laboratorium alam kerukunan agama.

“Kebahagiaan dan nikmat merayakan Idul Fitri, pasti lebih dalam dan bulat rasanya terutama bagi segenap ummat Muslim yang telah menunaikan ibadah puasa,” kata Limi.

Dimana ibadah puasa ini disertai juga dengan membayar zakat fitrah, zakat harta, dan segala amal perbuatan yang lebih banyak dan lebih baik. Semoga semuanya itu diterima oleh Allah. Dan sesungguhnya segala puji hanyalah bagi Allah semata-mata. Sungguh luar biasa arti pelajaran yang dapat diambil oleh setiap umat Islam dari ibadah puasa dan hikmah Hari Raya Idul Fitri, tambahnya.

Lebih lanjut dia mengingatkan agar memasuki tahun politik. Dimana seluruh rakyat Indonesia akan mengadakan hajatan pesta demokrasi agar ASN turut menjaga stabilitas dan keharmonisan.

Jangan ada yang memprovokasi dan menyebarkan berita hoaks. Mari kita menjaga silaturahmi sehingga tidak terjadi gesekan, ajaknya.

Pada kesempatan ini, juga diserahkan penghargaan lomba monuntul yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan 1444 H. Desa Otam dan Otam Barat dari Kecamatan Passi Barat menyabet peringkat pertama dan peringkat harapan dua.

(Ridwan/Advertorial)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.