Dandim Bolmong Hadiri Upacara Peringatan Harlah Pancasila 2023

0
213

KOTAMOBAGU – – Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Topan Angker S.Sos menghadiri upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, Kamis (01/06/2023).

Kegiatan yang berlangsung di lapangan olahraga Aruman Kelurahan Motoboi Kecil ini mengangkat tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”.

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara dan untuk Komandan Upacara adalah Kadis Sosial Pemkot Kotamobagu Noval C. Manoppo.

Dalam sambutannya, Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara menyampaikan, bahwa peringatan Hari Lahir Pancasila memiliki makna yang sangat penting bagi bangsa Indonesia. Dimana, setelah melalui proses diskusi yang mendalam, para pendiri bangsa menyetujui Pancasila sebagai dasar negara yang sah serta dicantumkan dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.

“Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila merupakan momentum yang tepat untuk mengenang, menghormati, sekaligus menghargai perjuangan para pendiri bangsa dalam merumuskan dasar negara Indonesia. Pancasila sebagai dasar negara, Ideologi Negara dan pandangan hidup bangsa, juga harus dapat selalu kita maknai sebagai landasan berperilaku dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Tema peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023, yakni Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global. Hal ini tentunya mengingatkan akan pentingnya semangat gotong royong, dalam memajukan Bangsa dan Negara.

“Tema ini tentunya mengingatkan kepada kita semua tentang betapa pentingnya semangat gotong royong, dalam memajukan Bangsa dan Negara. Gotong royong sebagai prinsip dan nilai dasar dalam budaya dan tradisi kita telah membantu kita melewati berbagai tantangan,” tutur Walikota.

Turut hadir, Ir Hj Tatong Bara (Walikota Kota Kotamobagu), Letkol Inf Topan Angker, S.Sos (Dandim 1303/Bolmong), AKBP Dasveri Abdi, S.I.K (Kapolres Kotamobagu), Junita Beatrix Ma’i, SH MH(Ketua Pengadilan Negeri Kota Kotamobagu), Chairul F. Mokoginta, SH (Mewakili Ketua Kejaksaan Negeri Kotamobagu), Fahri Saifuddin (Mewakili Pengadilan Agama Kotamobagu), Kompol Afrizal Nugroho, SIK SH MH (Wakapolres Kotamobagu), Sofyan Mokoginta, S.H (Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Kotamobagu), Para Perwira Kodim 1303/Bolmong, Para Perwira Polres Kotamobagu, Para Asisten Pemerintah Kota Kotamobagu, Para Pimpinan OPD/SKPD Pemerintah Kota Kotamobagu, Para Camat, Lurah dan Kepala Desa Se-Kecamatan Kotamobagu.

Perlu diketahui, Kegiatan upacara peringatan Harlah Pancasila di wilayah Kodim 1303/Bolaang Mongondow juga di gelar Kabupaten Bolmong yang dihadiri oleh Kasdim 1303/Bolmong Mayor Arh Achmad Janis, untuk Kabupaten Boltim dihadiri oleh Pabung Boltim Mayor Inf Joppy Adrie Tijow, di Kabupaten Bolsel oleh Pabung Bolsel Mayor Inf Burhan, S.Sos dan untuk di Kabupaten Bolmut dihadiri oleh Danramil 1303-13/Kaidipang Kapten Inf Demeysus Abraham.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.