Pemkab Bolmong Peringati Hari Lahir Pancasila, Limi Jadi Inspektur Upacara

0
93

BOLMONG, Inatonreport.Com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow menggelar upacara dalam rangka memeringati Hari Lahir Pancasila, Kamis (1/6/2023).

Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM menjadi inspektur upacara pada peringatan ini. Upacara berlangsung di halaman kantor Bupati Bolmong, Lolak.

Dalam sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, yang dibacakan Pj Bupati Limi, pancasila mampu menyatukan kita semua sebagai satu bangsa dan hidup dalam negara kesatuan.

“Sebagaimana yang sudah kita ketahui semua, bahwa kondisi geografis yang memposisikan wilayah Indonesia sebagai Negara kepulauan, makin memperkokoh konsep dan keyakinan akan tanah air,” kata Limi.

Melalui peringatan hari kelahiran pancasila 1 Juni 2023 ini, Limi berharap Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi politik harapan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Hari lahir pancasila tahun 2023 mengangkat tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”.

“Dengan membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia. Atas nama Pemkab Bolmong, menyampaikan ucapan selamat memperingati hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2023,” katanya.

Diketahui, hadir dalam upacara tersebut Sekda Tahlis Gallang SIP MM, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling SE MM, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Bolmong, para camat dan sangadi se Bolmong.

(**/Ridwan)

 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.