Fasilitas Air Bersih Desa Poopo Resmi Beroperasi

0
87

BOLMONG, Inatonreport.Com – Peresmian Fasilitas Air Bersih di Desa Poopo Selatan Kecamatam Passi Timur Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong) mendapat apresiasi.

Peresmian fasilitas air itu merupakan program TNI AD Manunggal Air Tahun 2023 yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia dipimpin Kepala Staf Angkatan darat (KSAD) Jendral TNI Dudung Abdurachman serta Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko melalui zoom meeting.

Selain peresmian, ikut dilakukan
penyerahan bantuan untuk penurunan Stunting untuk Masyarakat di Kecamatan Passi Timur

Acara tersebut ikut dihadiri Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos, Kejari Kotamobagu Elwin Agustian Khahar, Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu Junita Beatrix Ma’i, SH MH, Polres Bolmong, Polres Kotamobagu, pemerintah desa serta masyarakat.

Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit yang diwakili Kadis Perhubungan Sugiarto Banteng mengaku bersyikur dan berterima kasih kepada TNI AD yang telah melaksanakan kegiatan TNI AD Manunggal Air Bersih di Kabupaten Bolmong.

“Kami mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak Kasad beserta jajaran yang telah hadir di tengah-tengah masyarakat dalam rangka mempercepat upaya penanganan stunting khususnya di Kabupaten Bolmong melalui bakti TNI Manunggal dengan membangun sarana fasilitas air bersih,” ungkapnya

Dikatakan, fasilitas air bersih tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat, terlebih di daerah ini merupakan wilayah yang memiliki ketinggian serta memiliki sumber daya air yang cukup banyak.

Di tempat yang sama, Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos, menyampaikan kegiatan tersebut merupakan sebagai wujud kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat.

Manakala masyarakat memiliki kesulitan, jangan sungkan untuk berbicara pada kami. Kami akan selalu siap membantu,” tandasnya

Sebagai informasi, dalam Peresmian Penggunaan Fasilitas Air Bersih Program TNI AD Manunggal Air Bersih, terdapat 1.345 titik mata air yang diresmikan di mana 277 titik diantaranya terhubung langsung dengan Kasad melalui video conference yang didukung tim.Dinas Kominfo Bolmong. (*/Ridwan)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.