Pj Bupati Bolmong Hadiri Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51

0
86

BOLMONG, Inatonreport.Com – Tim penggerak PKK Kabupaten Bolaang Mongondow menggelar peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 tahun 2023 dengan mengangkat tema “Bergerak bersama menuju keluarga sejahtera dan tangguh, wujudkan Indonesia tumbuh”.

Kegiatan dilaksanakan di Hotel Sutanraja Kotamobagu, Kamis (31/8/2023), dihadiri oleh Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit, Dandim 1303 Bolmong, Kapolres Kotamobagu, Danyon Armed Tarik Bogani, Wakapolres Bolmong, serta sejumlah pejabat teras dilingkungan Pemkab Bolmong.

“Tentunya sudah banyak hal yang telah dilakukan gerak PKK selama 51 tahun perjalanan ini. Serta dinamika perjalanan yang menyertainya kiranya dapat menjadi bahan pembelajaran bahwa upaya mengembangkan peran PKK sebagai salah satu komponen pembangunan di Kabupaten Bolaang Mongondow,” kata Limi.

“Dan ini penting karena PKK telah berperan sebagai mitra strategis pemerintah, khususnya terkait dengan pemberdayaan masyarakat perempuan desa yang berbasis keluarga,” tambahnya.

Lebih lanjut kata Pj Bupati, peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK harus
dijadikan momentum untuk menunjukkan bahwa tim penggerak PKK Kabupaten Bolmong telah berhasil melaksanakan berbagai program kerja dan kegiatan yang dinamis.

“Yang mampu memberikan manfaat optimal pada masyarakat. Dimana wujud kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk membuktikan bahwa PKK mampu membantu mempercepat kesejahteraan keluarga melalui pembinaan hard skill dan soft skill yang secara rutin dilakukan,” kata Limi.

Pada kesempatan ini, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ibu Iryanti Suleha Mokodompit-Uswanas meminta ketambahan dana hibah untuk kegiatan PKK.

Hal tersebut langsung direspon Pj Bupati dengan positif. Menurut Pj Bupati, program kegiatan PKK telah banyak membantu pemerintah daerah. Salah satunya lewat pemberdayaan perempuan serta ikut menurunkan status stunting.

Beberapa kegiatan dalam puncak Hari Kesatuan Gerak PKK yaitu dilaksanakan juga pemotongan kue ulang tahun, pemotongan nasi tumpeng serta penyerahan tropi dan uang pembinaan bagi pemenang lomba.
(Ridwan)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.