Ketua TP-PKK Bolmong Terima Tim Penilai Lomba Penggerak PKK Provinsi

0
74

BOLMONG, Inatonreport.Com – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bolaang Mongondow Ny Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas menerima kunjungan Tim Penilai Lomba Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara di Desa Solimandungan Dua, Kamis (21/9/2023).

Tim penilai provinsi yang didampingi Ketua TP-PKK Bolmong disambut dengan upacara adat itum-itum oleh tokoh adat Bolmong.

Usai kegiatan penjemputan, tim penilai yang terbagi dalam 5 tim menuju ke lokasi penilaian Desa Doloduo Dua, Desa Modomang, Desa Mopusi, Desa Solimandungan Dua dan Desa Tapa Aok.

Zainudin Paputungan selalu Asisten III mewakili Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit menyampaikan sambutan pemerintah daerah. Zainudin memberikan apresiasi kepada TP-PKK Kab Bolmong yang senantiasa mensuport segenap kegiatan Penggerak PKK baik di Desa maupun kelurahan.

“Gerakan pemberdayaan kesejahteraan keluarga merupakan gerakan nasional, dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah,” katanya.

Dan, perempuan sebagai motor penggeraknya. Dimana, gerakan PKK sebagai bentuk partisipasi masyarakat telah cukup lama berkiprah dalam mengisi pembangunan nasional dan daerah.

Menurutnya, desa-desa perwakilan Kab.Bolmong yang akan mengikuti lomba tentu telah siap sepenuhnya. Keikutsertaan desa-desa dalam lomba tidak hanya menjadi tugas tim penggerak PKK namun juga menjadi tugas para kepala rumah tangga. Karena, untuk menuju keberhasilan pastilah dibutuhkan kerjasama yang baik dari segala aspek.

Lebih lanjut kata Zainudin, Pemkab Bolmong akan mensuport semua program TP-PKK baik yang sedang dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan.
(Ridwan)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.