Pj Bupati Limi Mokodompit Buka Jambore Pemuda KNPI se-Bolmong

0
68

BOLMONG, Inatonreport.Com – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Limi Mokodompit membuka kegiatan Jambore Pemuda KNPI Kabupaten Bolaang Mongondow, Rabu (8/11/2023).

Kegiatan jambore direncanakan akan berlangsung 8-11 November 2023 di Desa Bolaang I, Kecamatan Bolaang.

Pj Bupati disambut pengurus KNPI Bolmong dengan adat itum-itum dari pemuka adat Kecamatan Bolaang.

Teriakan “Salam Pemuda” oleh Pj Bupati disambut para pemuda peserta jambore dengan “speed, smart, solid”. Salam pemuda menjadi pembuka sambutan Limi pada jambore yang telah lama ditunggu oleh para pemuda se-Bolmong.

“Ini adalah awal semangat baru bagi pemuda pemudi Bolaang Mongondow, setelah 12 tahun baru jambore seperti ini dilaksanakan lagi,” kata Limi.

“Jambore ini juga menjadi wahana bagi pemuda untuk bersilaturahmi. Saling berbagi pengalaman dan saling menukar informasi. Sehingga akan menimbulkan kemandirian, kemajuan dan kreatifitas pemuda Bolaang Mongondow,” tambahnya.

Lebih lanjut kata Pj Bupati, Jambore Pemuda menjadi sarana berkumpulnya pemuda pemudi dari seluruh desa dan kecamatan se-Kabupaten Bolaang Mongondow yang merupakan perwakilan-perwakilan dari setiap desa.

Kegiatan ini, tambah Limi, sebagai wahana pembinaan generasi muda. Sehingga, pemuda dapat mengembangkan potensi diri dan memiliki keberanian dalam penerapannya di masyarakat.

Sementara itu, Ketua KNPI Bolmong Feramitha Tiffani Mokodompit dalam sambutannya banyak memberikan motivasi kepada peserta agar menjadi pemuda yang unggul dan mampu menunjukkan jati diri sebagai pemuda.

Berbagai hal terkait perkembangan dunia saat ini juga disampaikannya dengan lugas sehingga menarik minat para pemuda peserta Jambore.

Hadir pada pembukaan Jambore Pemuda KNPI Kabupaten Bolaang Mongondow tahun 2023 di Desa Bolaang, diantaranya Pj Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Kotamobagu Usmar Mamonto, mantan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, Forkopimda, pejabat tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Bolmong, Camat, Sangadi dan seluruh jajaran pengurus KNPI Bolmong.
(Ridwan/Advertorial)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.