Pj Wali Kota Asripan Nani Menerima Penghargaan Implementasi Reformasi Birokrasi Terbaik 2023

0
54

KOTAMOBAGU, Inatonreport.Com – Penjabat Wali Kota kotamobagu Asripan Nani menghadiri acara RBXperience dan Penyerahan Hasil Evaluasi RB, AKIP dan ZI Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

Kegiatan yang berlangsung Bali Nusa Dua Convention Center, Rabu (6/12/2023), dibuka Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H.Ma’ruf Amin.

Pada acara tersebut Pemerintah Kota Kotamobagu menerima penghargaan sebagai Instansi Pemerintah dengan Implementasi RB Terbaik pada semua Tema Tahun 2023.

Penghargaan diserahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Abdullah Azwar Anas kepada Pj. Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani.

“Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan Pemerintah Kota Kotamobagu dalam mengimplementasikan Reformasi Birokrasi Tematik pada semua tema. Dan, Kotamobagu turut berbangga karena menjadi satu satunya pemerintah daerah di Indonesia Timur dan di Sulawesi Utara yang mendapatkan penghargaan tersebut”, ujarnya Pj wali kota dengan bangga.

Sementara itu, Kabag Orpeg Pemerintah Kota Kotamobagu, Andi Abasi, “Sesuai ketentuan penilaian RB pada tahun 2023 selain RB General dinilai juga RB tematik yang memuat 5 tema prioritas pemerintah yakni, pengentasan kemiskinan, Inflasi, Investasi, digitalisasi pemerintahan dan P3DN.”

Dimana, Pemerintah Kota Kotamobagu sudah menyusun rencana aksi tahun 2023 – 2024 dari masing – masing tema tersebut dengan melibatkan perangkat daerah terkait dan kemudian di evaluasi oleh Inspektorat daerah terkait implementasi dari rencana aksi tersebut. Hal tersebut yg menjadi bahan penilaian tim evaluator dari Kementerian PANRB, ujar Abasi.

Kegiatan ini turut dihadiri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Menteri Dalam Negeri, Menteri Keuangan, pimpinan lembaga tinggi negara, dan para kepala daerah serta para pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten / Kota. (Ridwan/Advertorial)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.