Bupati Bolmong Dilecehkan oleh Pejabat Eselon IV yang Baru Dilantik

0
2150
Bupati Bolmong saat melantik pejabat Pemkab Bolmong beberapa waktu lalu. (f:inatoreport.com/ridwan kalauw)

Lolak, inatonreport.com-Penjabat Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Adrianus Nikson Watung, terlihat kesal saat melantik ratusan pejabat baru di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, Senin (9/1) pagi.
Pasalnya, saat pelantikan berlangsung pejabat yang hendak dilantik enggan berdiri ketika diminta oleh Bupati. “Rasanya saya tak ingin melantik pejabat Eselon IV yang tak mau berdiri meski telah diminta,” kata Watung penuh kesal.

Alhasil, Watung pun memberi catatan khusus kepada dinas yang memiliki pejabat dengan perilaku tak sopan itu. “Kenapa? Tidak bersedia menerima jabatan Eselon IV dan lebih ingin mendapat jabatan lebih tinggi?,” tambah Watung.

Menurut Watung, tidak mudah membuat keputusan penempatan pejabat. Sebab, proses seleksi perlu dilakukan untuk mendapatkan pejabat yang sesuai dengan penempatan jabatan.

“Maunya semua ASN harus diberi jabatan. Alasannya, supaya tidak ada cerita sumbang ketika saya sudah tidak lagi menjabat sebagai bupati. Semua harus bersyukur, pada pelantikan hari ini, tidak ada pejabat yang dinonjobkan, semuanya terakomodir,” pungkas Watung. Wan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.