Polsek Kotabunan Bakal Tertibkan Knalpot Racing

0
1370

Tutuyan, inatonreport.com-Setelah resmi menggantikan Kompol Ependi Manoppo,  Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Urban Kotabunan, Kompol Drs Meydi M. Wowiling  akan serius dalam menampung keluhan masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). 

Wowiling berujar, dalam waktu dekat ini Polsek Urban Kotabunan akan melakukan razia yang berkaitan dengan tugas pokok kepolisian.

“Kamtibmas dan hal hal yang meresahkan masyarakat, kami akan ambil tindakan. Namanya penyakit masyarakat akan kami bersihkan jangan itu dijadikan virus bagi kami,” ujar Wowiling saat diwawancarai oleh sejumlah awak media.

Sebagai langkah awak, pihaknya akan serius terhadap penertiban knalpot racing serta pengendara yang tak mematuhi peraturan lalu lintas.

“Untuk sementara sasaran kami adalah knalpot racing, serta penertiban helm,” tegas mantan Kasat Intel Polresta Manado ini senin (6/3).

Dikatakan Wowiling, segala penyakit masyarakat (Pekat) akan di tindak. Namun, untuk membenahi hal tersebut harus dilakukan secara bertahap.

“Polsek Urban Kotabunan seharusnya rill dilapangan  90 anggota, namun sekarang cuma 28 anggota. Jadi untuk menyelesaikan pekerjaan rumah (PR) ini tidak semudah yang kita katakan. Namun ada strategi yang akan kami buat agar PR-PR itu terselesaikan,” tukas mantan Kapolsek Sonder ini.

Terpantau media ini, Kapolsek Wowiling, sudah melakukan pertemuan dengan sejumlah Sangadi (Kepala Desa), se-Kecamatan Kotabunan serta Kepala-kepala Sekolah guna membicarakan menyangkut kiat-kiat yang akan dilakukan Polsek Urban Kotabunan, terkait pelanggaran lalu-lintas yang tidak sesuai dengan aturan.

“Knalpot racing, tidak memakai helm, berboncengan tiga, serta hal-hal yang tidak sesuai dengan aturan, itu akan kami tertibkan,” pungkas perwira berdarah Minahasa ini.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.