Kondisi Becek Tak Surutkan Semangat ASN, Wali Kota Beri Apreasiasi

0
778

Kotamobagu, inatonreport.com –Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, mengapresiasi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hadir dalam upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional, di Lapangan Boki Honti Nimbang, Sabtu (20/5).

Meski kondisi lapangan yang becek, rupanya tak menyurutkan kekhidmatan pada upacara peringatan kedua momentum tersebut.

“Suasana kali ini tidak biasa. Kondisi lapangan yang becek akibat diguyur hujan tidak menyurutkan semangat. Saya berharap seluruh ASN tidak mengeluh dengan keadaan seperti ini. Kondisi seperti ini diharapkan akan menguatkan semangat dalam melaksanakan tugas dan pengabdian,” ucap Tatong.

“Percepat pendidikan yang merata dan bermutu” merupakan tema di upacara peringatan Hardiknas. Tema tersebut menyiratkan arah kebijakan pendidikan yang dapat menjangkau semua kalangan. Masyarakat harus mendapatkan pelayanan pendidikan yang berkualitas dan merata, dalam kondisi zaman yang berubah sangat cepat.

Sebab, Tatong mengakui, jika selama ini ada ketidakpuasan yang timbul akibat tidak adanya pemerataan dalam pelayanan pendidikan. Adanya ketidakpuasan tersebut, diharapkan akan menjadi cambuk untuk menemukan terobosan-terobosan baru guna memperkuat pendidikan di Kotamobagu.

Adapun dalam momentum peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Tatong menyampaikan, meski semangat kebangkitan sudah tercetus sejak 109 tahun yang lalu, hingga saat ini tetap dirasakan sebagai momentum urgen dalam rasa dan semangat persatuan, kesatuan, dan nasionalisme serta kesadaran bangkit untuk menjaga keutuhan bangsa.

Dalam upacara peringatan tersebut, juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada pelaku pendidikan, diantara Kepala SMP Negeri I Kotamobagu Sande Makalalag SPd MPd dan Kepala SMP Negeri 4 Kotamobagu DR Arfianti Lababa SPd.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.